Halaman

Rabu, 07 Oktober 2015

Kecewa

          Sikap adalah bagian dari kenyataan, responbilitas negatif jadi realita yang menyedihkan, diamnya adalah pertanda pasifnya aktivitas, tak ada respon, negatif, sangat mengecewakan.

          Kecewa, harus merubah arah tujuan, perjalanan masih panjang, tapi perasaanku sudah jatuh terpuruk tak tentu arah berserakan berantakan.

          Hanya satu kekuatanku berserah diri hanya pada Allah Azza wa Jalla, insyaallah istiqamah menempuh jalan itu, walaupun aku harus kecewa oleh manusia, tapi kuyakin ini adalah cobaan untuk aku agar jadi kuat dan tabah, nabi Ayub a.s. adalah guru ketabahan hati yang paling patut dicontohi, ketabahan adalah kekuatan jiwa, biarpun sedih dan menderita namun itu adalah jalan wasilah menuju kebahagiaan sejati.

          Kekecewaan ini memang sangat mendalam, belum juga kumulai sudah hendak berakhir, jalan cahaya itu redup pudar menghilang ditelan kegelapan dunia.

          Hanya satu jalan cahaya hati, yaitu menunaikan ibadah-ibadah sunnah Nya, kuyakin tekadku untuk selalu istiqamah menjalankan ibadah salat duha tersebut sudah benar, biarpun keinginan hatiku untuk mencintai dunia terhalang oleh kekecawaan yang paling mendalam, biarlah hanya Allah saja yang menjadi penolongku, menjadi penghiburku, menjadi pembalas cintaku, cintaku yang tak terbalas karena dunia tak mencintaiku, tetapi Engkau Wahai Zat Yang Maha Pencinta adalah sebaik-baik pembalas cinta hatiku.

          Kekecewaan harus aku relakan, aku ikhlaskan, biarlah hanya Allah saja yang membalas perasaan cinta aku terhadap dunia ini, aku ingin menggantinya dengan perasaan cinta terhadap akhirat yang abadi. Kampung keabadian hanya ada cinta Allah dan para pencintanya yang abadi.

          Inilah kekecewaan manusia terhadap dunia, Allah memilihkan kita kebahagiaan, kita memilih kekecewaan dan penderitaan, Allah memilihkan kebahagiaan untuk ummatnya, manusia memaksakan kehendaknya sehingga akhirnya dunia telah mengecewakannya juga, semoga Allah mengangkat ketiadaan hati menuju kesempurnaan bahagia dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar