Halaman

Selasa, 05 Juni 2012

INSPIRASI

Hamparkan catatan di paparan bumi lihatlah keliling langit yang bila kita lihat tanpa ujung, bulan bintang matahari awan menghiasinya, tanpa lelah angin menggiring awan untuk menurunkan hujan ke seantero alam bumi ini, sementara manusia sebagai miniatur alam semesta ini terpenjara oleh pikiran-pikiran yang membebani dirinya sendiri. Sungguh naif manusia memikul tanggung jawab Ilahi yang langit bumi gunung laut pohon tidak sanggup memikulnya, tapi manusia sanggup memikulnya dikarenakan kebodohan dan kenaifannya. Tapi Tuhan memberinya senjata AKAL untuk manusia agar bisa menimbang mana yang benar dan mana yang salah. Manusia adalah makhluk yang dipersiapkan Allah SWT untuk menjadi pemimpin di bumi tercinta ini, sehingga malaikat jin tidak sanggup menandingi kecerdasan manusia yang dianugerahkan oleh Allah untuk menjadi pemimpin di muka bumi ini.

Manusia dianugerahi hati nurani, rukh nya dipersiapkan untuk mencintai Allah dan Kebenaran. Hatinya diliputi kecintaan terhadap Agama yang benar, jiwanya sejuk dengan ibadah, dan perilakunya selembut keindahan rasul-rasul Allah, para nabi Nya, para wali Nya, syaikh, ulama, kyai, para ustaz, serta manusia soleh dan solehah yang doanya tetap mengalir menuju pintu-pintu surga-Nya.

Di pesan hati manusia tersimpan berita, ada yang terbuka dan ada pula yang tertutup, pikiran mengolahnya, akal menimbangnya, qalbu mengeditnya, kata-kata perintah menguatkannya, kata-kata pernyataan menampakkannya, di hamparan ilmu, di situ terselip INSPIRASI memulainya. Seorang ilmuwan berkata, "Inspirasi 1 %,  dan 99 % adalah kerja keras".

Inspirasiku adalah menemukan kekaguman yang mampu mengesankan kesan hati yang tedalam, di mana air mancur inspirasi tak habis-habisnya untuk digali dan dieksplorasi sedalam-dalamnya. Di manakah tempat itu dapat ditemukan? Jawabannya ada di dalam kekaguman itu sendiri, baru setelahnya inspirasi mengalir dengan sendirinya ......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar